Bola Internasional

Striker Andalan Kamerun Ukir Rekor Unik di Piala Afrika 2021

Kamis, 20 Januari 2022 14:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© cafonline
Striker andalan Kamerun, Vincent Aboubakar, mengukir rekor unik di luar nalar pada pergelaran Piala Afrika 2021. Copyright: © cafonline
Striker andalan Kamerun, Vincent Aboubakar, mengukir rekor unik di luar nalar pada pergelaran Piala Afrika 2021.

INDOSPORT.COM – Striker andalan Kamerun, Vincent Aboubakar, mengukir rekor unik di luar nalar pada pergelaran Piala Afrika 2021.

Aboubakar yang merupakan mesin gol Kamerun di Piala Afrika 2021 diketahui berhasil mencatatkan rekor unik pada pergelaran terakbar negara-negara di bawah Federasi Sepak Bola Afrika (CAF) ini.

Dengan catatan lima gol sejauh ini, Aboubakar berhasil memiliki gol lebih banyak dari 21 tim yang berlaga di Piala Afrika 2021.

Hanya ada dua tim yang memiliki catatan gol lebih banyak dari koleksi gol milik Aboubakar di Piala Afrika 2021. Sementara satu tim lainnya diketahui memiliki catatan yang sama dengan yang dimiliki oleh eks ujung tombak Porto itu.

Dua tim yang memiliki catatan gol lebih banyak dari yang dimiliki oleh Aboubakar adalah Kamerun (7 gol) dan Nigeria (6 gol).

Sementara satu tim lain yang memiliki catatan gol yang sama dengan Aboubakar di Piala Afrika 2021 adalah Maroko (5 gol).