Liga Indonesia

Alasan Bek Inggris Tetap Bermain di Liga 1 Meski Ada Tawaran dari Tim Luar

Jumat, 21 Januari 2022 18:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan bek klub Liga 1, Persita Tangerang, Adam Mitter. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan bek klub Liga 1, Persita Tangerang, Adam Mitter.

INDOSPORT.COM - Bek asal Inggris, Adam Mitter menyatakan sudah betah berkarier di Liga 1 Indonesia. Sempat dapat tawaran tim luar negeri, terutama dari Liga Thailand, pemain 29 itu menolaknya. 

Sebelum balik ke Liga 1 pada 2021 bersama Persita Tangerang, Adam Mitter sempat bermain untuk klub Thailand, Rayong FC. Dia mengaku memilih berkarier di Indonesia karena atmosfer sepak bola, terutama gairah penonton jauh sangat gila. 

"Di Thailand, liganya terhitung sangat sulit, tapi saya pikir saya bisa menunjukkan kualitas saya di sana. Setelahnya saya mendapat tiga sampai empat tawaran untuk bertahan di sana. Tapi saya cinta Indonesia," kata Adam Mitter ke INDOSPORT.com.

"Saya ingin berada di sini untuk waktu yang lama. Pendukung negara ini adalah yang terbaik," imbuhnya. 

Adam Mitter pertama kali bermain di Liga 1 Indonesia pada musim 2020. Dia direkrut Persiraja Banda Aceh dan memainkan tiga pertandingan, sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi virus Covid-19. 

Adam kemudian melanjutkan karier bersama Rayong FC diputaran kedua Liga Thailand. Setelahnya, eks Blackpool U-18 itu menerima pinangan Persita untuk Liga 1 2021.