Liga Italia

Hasil Coppa Italia AS Roma vs Lecce: Epic Comeback, Giallorossi Pesta Gol!

Jumat, 21 Januari 2022 05:32 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Coppa Italia Liga Italia antara AS Roma vs Lecce pada Jumat (21/01/21) dini hari WIB, skuat Serigala Ibukota sukses epic comeback dan berpesta gol.

Bertanding di Stadio Olimpico, tuan rumah AS Roma sempat diberikan kejutan saat menghadapi wakil Serie B, Lecce, di babak 16 besar Coppa Italia.

Turun dengan formasi 4-2-3-1 dan bertumpu pada Tammy Abraham sebagai goal getter, AS Roma justru tertinggal lebih dulu dari tim tamu saat laga baru memasuki menit ke-15’.

Adalah aksi Arturo Calabresi yang berhasil memanfaatkan sepak pojok dan menyundul bola masuk ke gawang AS Roma yang dijaga Rui Patricio. Skor 0-1 buat tim tamu.

Usai tertinggal, AS Roma langsung tersentak dan meningkatkan tensi permainan. Peluang pertama mereka dapatkan pada menit ke-27’ lewat sontekan Ainsley Maitland-Niles.

Akan tetapi, upaya gelandang anyar AS Roma tersebut masih bisa ditepis kiper Gabriel Vasconcelos Ferreira.

Terus berikan tekanan, akhirnya AS Roma berhasil menyamakan kedudukan pada lima menit akhir jelang babak pertama usai.

Bek muda AS Roma, Marash Kumbulla jadi pahlawan usai catatkan nama di ke papan skor untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan menit ke-40’.

Di sisa akhir pertandingan babak pertama, AS Roma yang mulai mendapat angin semakin gencar berikan tekanan ke pertahanan Lecce.

Akan tetapi hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum, skor 1-1 tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga 16 besar Coppa Italia antara AS Roma vs Lecce pada babak pertama.