Bola Internasional

Prediksi Bundesliga Hoffenheim vs Borussia Dortmund: Duel Tim Terluka

Jumat, 21 Januari 2022 16:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Jerman, Bundesliga, pekan ke-20 antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund yang akan berlangsung Sabtu (23/01/22) pukul 21.30 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi pertandingan Liga Jerman, Bundesliga, pekan ke-20 antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund yang akan berlangsung Sabtu (23/01/22) pukul 21.30 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut ini prediksi pertandingan Liga Jerman, Bundesliga, pekan ke-20 antara Hoffenheim vs Borussia Dortmund yang akan berlangsung Sabtu (23/01/22) pukul 21.30 WIB.

Hoffenheim akan menjamu Borussia Dortmund di PreZero Arena. Pertandingan ini akan menjadi ajang balas dendam masing-masing tim yang sama-sama terluka usai tersingkir dari DFB Pokal.

Sekadar mengingatkan, Hoffenheim yang masih bertengger di posisi keempat (31 poin) pada klasemen liga menelan kekalahan 4-1 dari Freiburg di babak 16 besar DFB Pokal.

Dua gol babak pertama dari pemain asal Italia, Vincenzo Grifo, dan gol babak kedua dari penyerang muda Kevin Schade dan penyerang Ermedin Demirovic memastikan kesepakatan untuk Freiburg.

Gol bunuh diri dari bek tengah bintang Nico Schlotterbeck cukup menjadi hiburan bagi Hoffenheim di laga tersebut.

Senasib dengan Hoffenheim, Borussia Dortmund juga menelan kekalahan dari St. Pauli dengan skor 2-1 yang membuat mereka tersingkir di DFB Pokal.

Sebuah gol dari pemain internasional Togo, Etienne Amenyido, dan gol bunuh diri dari gelandang berpengalaman Belgia, Axel Witsel, memastikan kemenangan bagi St. Pauli.

Penalti babak kedua dari striker bintang Erling Braut Haaland juga menjadi hiburan bagi Borussia Dortmund.

Sama-sama ingin bangkit dari kekalahan DFB Pokal, Borussia Dortmund nyatanya masih memegang keunggulan atas Hoffenheim.

Dari 29 pertemuan kedua kesebelasan, Dortmund sudah memenangkan 12 pertandingan, tujuh kali kalah dan imbang 10 kali.

Kedua tim bertemu terakhir kali tahun lalu di Bundesliga, ketika Dortmund mengalahkan Hoffenheim 3-2.

Hoffenheim saat ini berada di urutan ke-4 di Bundesliga, sembilan poin di belakang Borussia Dortmund yang berada di posisi ke-2. Namun, melihat inkonsistensi Borussia Dortmund, maka Hoffeinheim punya kans mencuri keenangan di laga nanti.