Liga Indonesia

Shin Tae-yong Bongkar Alasan Panggil 8 Pemain Baru ke Timnas Indonesia

Jumat, 21 Januari 2022 04:01 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Sani Rizki Fauzi. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Sani Rizki Fauzi.

NDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sengaja memberi kesempatan delapan pemain baru untuk gabung agenda tim Garuda di Bali. Sani Rizki Fauzi dkk. sudah lebih dahulu dipantau lewat pertandingan Liga 1 2021/2022.

Shin Tae-yong tetap kerja keras setelah Piala AFF 2020 berakhir. Dia memantau setiap pertandingan tim Garuda, baik dengan hadir langsung ke lapangan maupun lewat layar kaca.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyebar para asistennya untuk hadir dalam setiap partai di Bali. Akhirnya, didapatlah delapan nama baru untuk gabung Timnas Indonesia.

Delapan pemain itu adalah Muhammad Adi Satryo (Persik Kediri), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Bayu Fikri (Persib Bandung), Marselino Ferdinan (Persebaya), Muhammad Rafli (Arema FC) dan Ronaldo Kwateh (Madura FC).

"Pemain-pemain baru ini saya sendiri yang lihat dan memantau di pertandingan Liga 1. Kelihatannya ada kelebihan jadi dipilih. Sekarang ingin cek saja, apakah bisa adaptasi dan melakukan permainan seperti di liga," ucap Shin Tae-yong usai latihan.

Mereka sudah hadir dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Kamis (20/1/22) sore.