Bursa Transfer

Bernd Leno Mau Cabut dari Arsenal, Newcastle Gerak Cepat Ajukan Tawaran

Sabtu, 22 Januari 2022 20:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David Price/GettyImages
Newcastle United sedang merencanakan kepindahan Bernd Leno dari Arsenal di bursa transfer musim dingin. Copyright: © David Price/GettyImages
Newcastle United sedang merencanakan kepindahan Bernd Leno dari Arsenal di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COM – Newcastle United sedang merencanakan kepindahan Bernd Leno di bursa transfer musim dingin setelah sang kiper mulai tak betah dan ingin pergi dari Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Leno jarang dimainkan setelah pelatih Arsenal Mikel Arteta lebih mengandalkan Aaron Ramsdale yang direkrut dari Sheffield United musim panas kemarin.

Alhasil, penjaga gawang berkebangsaan Jerman tersebut hanya mencatatkan tiga penampilan saja di Liga Inggris musim 2021-2022.

Leno sendiri kabarnya sudah meminta izin kepada Arteta untuk pindah pada bursa transfer Januari. Namun Arsenal masih keberatan karena mereka tak punya banyak pilihan kiper musim ini.

Melansir dari 90min, situasi ini tak memengaruhi Newcastle meminang Leno. Klub Inggris yang punya segudang uang itu bahkan sudah menawari Leno kesepakatan pinjaman plus opsi permanen.

Tawaran menggiurkan dari Newcastle ini tentu bisa membuka peluang Leno untuk memulai tantangan baru sekaligus menambah menit bermainnya secara regular.

Sejak tiba dari Bundesliga di bawah asuhan Unai Emery pada 2018 silam, Leno memang menjadi kiper pilihan utama Arsenal.

Namun, sejumlah kesalahan dan penampilan yang tidak konsisten membuat Arteta dan direktur teknis Edu mendatangkan kiper anyar guna meningkatkan persaingan di bawah mistar gawang.