Bursa Transfer

Makin Dekat! Eks Wonderkid Sensasional Chelsea Akui Kontak dengan Barcelona

Sabtu, 22 Januari 2022 20:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Oscar dos Santos Emboaba Júnior atau yang lebih akrab disapa Oscar, blak-blakan pada publik jika dirinya memang sedang didekati oleh Barcelona. 
Foto: JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images. Copyright: © JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Oscar dos Santos Emboaba Júnior atau yang lebih akrab disapa Oscar, blak-blakan pada publik jika dirinya memang sedang didekati oleh Barcelona. Foto: JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Oscar dos Santos Emboaba Júnior atau yang lebih akrab disapa Oscar, blak-blakan pada publik jika dirinya memang sedang didekati oleh Barcelona.

Gelandang serang Brasil yang kini tengah merumput di Liga Super China tersebut mengisyaratkan siap untuk merealisasikan transfer itu.

Dengan sudah rampungnya kompetisi Liga Super China musim 2021 dan baru akan dimulai lagi pada Maret 2022 mendatang, Oscar bisa saja pindah ke Barcelona dengan sistem peminjaman.

Dengan begitu, Los Cules yang saat ini tengah dijerat krisis ekonomi bisa menghemat banyak uang.

Hanya saja, masalah Barcelona juga hadir dalam kesulitan mendaftarkan pemain baru ke Liga Spanyol dengan kuota gaji yang sempit. Belum lagi jika klub Oscar, Shanghai Port, menolak untuk bernegosiasi.

Oscar sendiri siap untuk mendapat upah yang jauh lebih kecil ketimbang bayarannya saat ini di Shanghai yang mencapai 10,4 miliar rupiah per pekannya. Tampaknya di usia 30 tahun, eks Chelsea tersebut mulai merindukan panasnya kompetisi di Eropa.

"Barcelona sudah menghubungi agenku mengenai ini. Saat ini mereka sedang mengusahakan agar transfernya berjalan lancar. Aku tahu jika Barcelona saat ini sedang banyak hambatan perkara resgistrasi," ungkap Oscar pada TNT Sports.

"Senang rasanya jika ada klub besar yang berminat padaku. Barcelona ingin aku membantu mereka hingga akhir musim 2021/2022. Ini adalah kesempatan luar biasa,"

"Setiap pemain akan rela mengorbankan apapun untuk Barcelona. Aku dengan Dani (Alves) datang ke sana dengan bayaran rendah. Tapi jika batal pun tidak apa karena aku masih punya kontrak bersama Shanghai, klub yang sudah sangat banyak membantuku," tambahnya lagi.