Liga Indonesia

Langka! Ini Pemain Asing Liga 1 yang Doyan Cabe: Kalau Tidak Pedas, Tidak Suka

Sabtu, 22 Januari 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus saat melawan Bali United di Liga 1. Sebagai pemain asing asal Brasil, Cassio menjadi salah satu pemain yang doyan pedas. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Barito Putera, Cassio De Jesus saat melawan Bali United di Liga 1. Sebagai pemain asing asal Brasil, Cassio menjadi salah satu pemain yang doyan pedas.

INDOSPORT.COM - Berbeda dengan pemain asing lainnya yang mengaku sulit beradaptasi dengan kuliner Indonesia yang pedas, Cassio de Jesus justru doyan cabe.

Banyak pemain asing Liga 1 yang menghindari makanan pedas level orang Indonesia, karena akan berpengaruh pada sistem pencernaan dan kesehatan mereka.

Tapi Cassio de Jesus yang sudah bermain di Indonesia sejak 2016, mengaku sudah beradaptasi dengan cita rasa lokal, bahkan menganggap Indonesia sama seperti Brasil.

"Indonesia sudah kayak di Brasil, karena saya sudah lama di sini. Dulu ada masalah sedikit dengan makanan, atau cari tempat," ucap Cassio saat hadir di Youtube Tiento ID.

"Misalnya mau beli baju, saya tidak tahu di mana. Orang Brasil juga tidak suka makan pedas, bukan seperti di Indonesia atau di Asia, semua suka pedas," curhat Cassio.

Tapi sekarang Cassio justru mengaku doyan makanan pedas, dan tidak selera makan jika tidak ada sambal sebagai pelengkapnya.

"Tapi sekarang saya sudah bisa makan pedas. Kalau makanan tidak pedas, justru saya tidak suka. Tapi jangan terlalu pedas, cuma sedikit saja, tapi harus," imbuhnya.

Cassio sendiri juga sudah lancar berbahasa Indonesia. Usai membela Semen Padang, ia hijrah ke Malaysia, lalu kembali lagi ke Liga Indonesia, guna membela Barito Putera.

Hanya saja, memasuki Liga 1 2021-2022, Cassio de Jesus mengalami cedera yang membuatnya jarang mendapatkan menit bermain, lalu ia dilepas oleh manajemen.