Bola Internasional

Ini Penyebab Gawang Timnas Putri Indonesia Dibobol 18 Gol oleh Australia

Sabtu, 22 Januari 2022 08:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PSSI
Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Australia vs Timnas Indonesia di Asian Cup Women India 2022. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Putri Indonesia harus menerima kekalahan telak di laga perdana grup B Piala Asia Wanita 2022, di mana Garuda Pertiwi dibantai Australia dengan skor 18-0.

Dalam laga yang berlangsung di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Timnas Putri Indonesia tak bisa berbuat banyak. Perbedaan kelas memang terlihat sejak laga dimulai.

Para pemain Timnas Australia mengurung pertahanan Timnas Indonesia sejak awal. Bahkan 45 menit babak pertama, Timnas Australia sudah menang dengan skor 9-0.

Meski sudah menang besar, Timnas Australia tidak mengendur di babak kedua. Alhasil mereka menambah sembilan gol tambahan dan menutup laga 18-0.

Banyaknya gol yang bersarang ke gawang Timnas Putri Indonesia membuat Rudy Eka Priyambada selaku pelatih angkat suara. Baginya dia menilai Australia memang berada jauh di Timnas Indonesia.

"Saya rasa mereka (Australia) sudah sangat siap. Sejak menit awal mereka pressing kita dan mencetak gol cepat dan kita kehilangan konsentrasi," ucap Rudy Eka selepas laga secara online.

Tak hanya itu, Rudy menambahkan kualitas permainan juga tampak jauh berbeda, di mana para pemain Australia begitu tenang ketika menguasai bola.

"fitnes level dan kualitas pemain juga terlihat berbeda. Bagaimana mereka menguasai bola, mendribel bola itu terlihat," jelas Rudy.