Bola Internasional

Profil Pemain Garuda Select 4 Asal Afrika: Jose Mendy, Bek Muda Berbakat

Sabtu, 22 Januari 2022 08:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Mola TV Garuda Select
Jose Gabriel Mendy, pemain Garuda Select 4 asal Senegal, Afrika. Copyright: © Mola TV Garuda Select
Jose Gabriel Mendy, pemain Garuda Select 4 asal Senegal, Afrika.

INDOSPORT.COM - Berikut profil pemain Garuda Select 4 asal Afrika, Jose Gabriel Mendy, pesepak bola jangkung yang berposisi sebagai bek kiri dari tim Senegal.

Menariknya, walaupun memiliki postur yang tinggi menjulang, Jose Mendy memiliki usia cukup muda, 15 tahun, di antara pemain Garuda Select yang rata-rata berusia 17 tahun.

Awalnya, Jose Mendy mengaku mengikuti seleksi Garuda Select, karena sepak bola sudah menjadi kesehariannya di Senegal.

Siapa sangka, dari sekian banyak pemain seleksi, bahkan pemain yang lebih tua, tapi Jose Mendy yang paling mencuri perhatian pelatih, hingga ia pun diboyong ke Inggris.

"Sepak bola sangat besar di sana, setiap orang bermain sepak bola. Saya pun suka sepak bola sejak kecil, seperti main sejak lahir," ucap Jose dalam tayangan Mola TV.

"Ini adalah kesempatan yang hebat, saya terpilih untuk bergabung di Garuda Select setelah trial menghadapi banyak pemain yang lebih tua," lanjut pemain berusia 15 tahun itu.

Jose Gabriel Mendy sudah tiba di Inggris dan menjalani karantina, hingga mengikuti latihan perdana bersama Hokky Caraka Cs, di bawah asuhan pelatih Des Walker.

"Latihan pertama tadi berjalan lancar. Kemampuan taktik dan taktik pemain di sini sangat bagus, ini menjadi tantangan yang besar buat saya. Secara fisik, pemain Afrika memang lebih kuat, tapi di sini lebih mengandalkan teknik dan taktik," ucap Jose Mendy lagi.