Bola Internasional

Hasil Garuda Select vs Burton Albion: Revans! Indonesia Bantai Tim Inggris 4-0

Rabu, 19 Januari 2022 08:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Garuda Select 4 vs Burton Albion U-18, Selasa (18/1/22). Sukses revans, Indonesia membantai tim Inggris 4-0.

Bukan tanpa alasan jika laga ini disebut revans. Pasalnya, Garuda Select 2 juga pernah menaklukkan Burton Albion dengan skor identik, 4-0 tanpa balas.

Kala itu, gol masing-masing dilesakkan oleh Arsa Ahmad, Muhammad Rafli Asrul, dan brace dari Alfriyanto Nico Saputro. Hal ini menjadi modal bagi skuat Garuda Select 4.

Benar saja, dengan starting line up yang bukan sepenuhnya pemain inti, Garuda Select bisa mendominasi jalannya laga menghadapi akademi asal Inggris tersebut.

Pelatih menurunkan kiper lapis kedua, Daffa Fasya Sumawijaya, kemudian dua bek Italia, Ludovico Rodolfo dan Stefano Samaden. Bek Ibnul Mubarak sendiri masih cedera.

Di lini pertahanan juga ada Ferre Murari dan Andrean Rindorindo, serta Hanif Ramadhan sebagai gelandang bertahan. Di depannya ada Ridho Syuhada, Resa Aditya, dan Rafli Selang.

Dua pemain berpengalaman musim lalu, Faiz Maulana dan Hokky Caraka kembali didapuk sebagai striker. Hasilnya, Garuda Select sangat percaya diri di lapangan.

Resa Aditya Nugraha, Faiz Maulana, dan Ridho Syuhada masing-masing mencetak satu gol di babak pertama, disusul Hokky Caraka menambah skor di babak kedua.

Skor 4-0 memastikan skuat Garuda Select kembali ke tren positif, setelah sebelumnya tim Indonesia kalah 4-0 dari Wimbledon.