Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Menang Dramatis, Manchester United ke Empat Besar!

Minggu, 23 Januari 2022 09:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah update mengenai klasemen Liga Inggris 2021/2022 untuk hari ini, Minggu (23/01/22). Manchester United sukses kembali ke zona Liga Champions usai bersusah payah menumbangkan West Ham United di pekan ke-23.

Menjamu West Ham di Old Trafford, Manchester United hanya punya satu tembakatan tepat sasaran saja nyaris sepanjang laga. Para pendukung mereka pun sepertinya sudah pasrah untuk menerima satu poin dari hasil imbang 0-0.

Hanya saja di menit ketiga masa injury time, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan Setan Merah. Gol jarak dekatnya meneruskan umpan Edinson Cavani membuat The Red Devils berhak mengantongi tiga angka.

Manchester United yang baru memainkan 22 pertandingan pun kini menggusur West Ham dari empat besar klasemen sementara. Hanya saja mereka tak boleh jemawa karena di tangga keenam dan ketujuh Tottenham Hotspur bersama Arsenal yang punya laga tunda lebih banyak masih bisa menyalip.

Sementara itu posisi teratas masih dihuni oleh Manchester City sang juara bertahan. The Cityzens boleh saja ditaham imbang 1-1 oleh Southampton di pekan ini namun mereka masih akan aman.

Walau nantinya Liverpool, peringkat kedua, menyamakan jumlah penampilan sekalipun dengan tambahan enam poin dari dua laga, City masih tetap di puncak. Saat ini anak-anak asuh Pep Guardiola mengoleksi 57 poin atau 12 angka lebih banyak dari sang pesaing terdekat.

Di tempat lain, meroketnya Aston Villa juga menarik cukup banyak perhatian. Menunjuk Steven Gerrard sebagai nakhoda baru terbukti sebagai keputusan jitu yang kini membuat The Villans menembus top half di tangga kesepuluh berkat kemenangan teranyar atas Everton (0-1).

Klasemen Liga Inggris untuk hari ini bisa anda lihat selengkapnya di halaman kedua: