Liga Indonesia

Liga 1 Bergulir di Bali, Perseden Denpasar Ibarat Ketiban Durian Runtuh

Minggu, 23 Januari 2022 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar mendapat berkah berlipat karena kompetisi Liga 1 2021-2022 berlangsung di Bali. Laskar Catur Muka cenderung lebih mudah melakukan evaluasi menatap kick-off putaran nasional Liga 3 2021.

Perseden lolos mewakili Bali dengan status juara grup. Mereka melakukan persiapan intens sejak awal Januari dan tercatat lima uji coba melawan tim Liga 1 sudah dilakoni.

Pasukan Wayan Sukadana uji coba menghadapi Persik Kediri, Persipura Jayapura, Barito Putera, dan dua kali melawan PSS Sleman. Meski tak menang, Anta Wijaya dkk. mengalami progres dari segi permainan.

"Iya benar. Ada yang bisa kami dapatkan dari keberadaan tim-tim Liga 1 ini di Bali. Kebetulan saya juga kenal dengan jajaran pelatih di tim-tim tersebut. Jadi memudahkan untuk bertanding," kata pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, Minggu (23/1/22).

Lebih lanjut, Wayan Sukadana melihat timnya sudah semakin siap menatap babak 64 besar Liga 3 2021. Para pemain cukup percaya diri melawan tim dengan level lebih tinggi dalam setiap laga uji coba.

Namun hal ini juga bagai pisau bermata dua. Terbiasa melawan tim-tim Liga 1, para pemain Perseden bisa menganggap remeh calon lawan mereka di Liga 3 nanti.

"Inilah yang harus kita jaga. Jangan sampai karena merasa sudah bisa memberi perlawanan pada tim Liga 1, kemudian menganggap remeh calon lawan yang sebenarnya," tutur pelatih berlisensi B AFC ini.