Liga Indonesia

Liga 1: Masa Healing Beres, Pemain Persib Dituntut Fokus Kejar Target

Minggu, 23 Januari 2022 11:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kembali berlatih di Lapangan FINNS Recreation Club, Bali, Sabtu (22/1/22), pasca-meliburkan aktivitas setelah pertandingan kontra Borneo FC, Selasa (18/1/22).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melihat betapa anak asuhnya sangat antusias menjalankan program latihan tim. Hal itu tak lepas dari waktu libur yang diberikan sebelumnya.

Dengan diberikannya libur, pemain bisa rehat sejenak dan berkumpul bersama keluarganya, sehingga saat berlatih kembali kondisi pemain menjadi lebih segar dan fokus menatap laga terdekat menghadapi Tira-Persikabo.

Skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan sekitar sepekan, sebelum menghadapi Tira-Persikabo yang akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/21).

"Setelah (libur) dua hari, kalian bisa melihat itu sangat berguna bagi pemain. Bisa dilihat antusiasmenya," kata Robert Rene Alberts setelah memimpin latihan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, setelah melakoni tiga laga di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 versus Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC, pasukannya mulai terbiasa dengan situasi dan kondisi di Bali.

Sehingga, tim pelatih bisa mempersiapkan skuat Maung Bandung lebih matang untuk menghadapi pertandingan sisa di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kami sudah belajar banyak setelah memainkan tiga pertandingan dan berada di Bali sekitar tiga pekan," ucap Robert Rene Alberts.