Liga Indonesia

Pentolan Persib: Akhirnya Arema Punya Kiper yang Sepadan dengan Kurnia Meiga

Sabtu, 22 Januari 2022 11:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© SINDO News
Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah. Kini Arema memiliki kiper yang tak kalah berkualitas di Liga 1 2021, Adilson Maringa. Copyright: © SINDO News
Mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah. Kini Arema memiliki kiper yang tak kalah berkualitas di Liga 1 2021, Adilson Maringa.

INDOSPORT.COM - Salah satu pentolan dari skuat Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, alias Jupe menilai Arema FC kini memiliki kiper yang sepadan dengan Kurnia Meiga.

Sebagaimana diketahui, Arema FC telah mendatangkan kiper berkebangsaan Brasil, Adilson Maringa, untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Hasilnya, Singo Edan sangat kuat.

Arema FC menjadi salah satu tim dengan angka kebobolan paling sedikit, ditambah dengan agresifitas di lini depan, membuat tim bertengger di papan atas kalsemen.

Hingga pekan ke-20 Liga 1, Arema FC masih berada di urutan kedua klasemen, hanya terpaut dua poin dari Bhayangkara FC di posisi puncak. Peluang juara masih terbuka.

Menurut pemain senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, prestasi Arema FC kali ini tidak lepas dari sosok Adilson Maringa.

Kehadiran kiper tangguh membuat pemain Arema FC lainnya jadi percaya diri, sehingga agresifitas di lini depan juga mengikuti. Hal itu sangat penting dimiliki oleh tim Liga 1.

"Saya lebih melihat pengaruh dia (Maringa) di tim, karena selama ini Arema kan setelah nggak ada Kurnia Meiga, mereka kesulitan mencari yang sepadan," ungkap Jupe.

"Kita tahu kualitas Kurnia Meiga di Arema luar biasa, dan datangnya Adilson Maringa tuh pengarusnya besar banget buat Arema, khususnya di pertahanan," imbuhnya lagi.

Ya, Kurnia Meiga adalah kiper top Arema FC dan timnas Indonesia. Hanya saja, ia mundur dari karier profesionalnya karena mengalami penyakit yang cukup misterius.