Liga Italia

Nyaris Kalah dari Venezia, Inter Milan Khawatir Kandangnya Tak Angker Lagi

Minggu, 23 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Simone Inzaghi merasa lega usai Inter Milan asuhannya bisa lolos dari lubang jarum dengan melakukan comeback atas Spezia di lanjutan Liga Italia 2021/2022 pada Minggu (23/01/22) dini hari. Walau begitu pelatih asal Italia tersebut tetap tidak puas karena di kandang sendiri mereka hanya menang tipis 2-1.

Venezia yang notabene tim promosi sekaligus kandidat kuat degradasi seharusnya bisa dengan mudah Inter gulung di Giuseppe Meazza yang juga biasa disebut San Siro. Akan tetapi Il Nerazzurri justru tertinggal lebih dulu di menit ke-19 lewat gol Thomas Henry.

Lima menit jelang rehat Nicolo Barella kemudian membuat skor kembali berimbang. Barulah saat memasuki injury time babak kedua Inter bisa membalikkan keadaan via gol telat Edin Dzeko usai mengurung pertahanan Spezia dengan 71% penguasaan bola.

Ini adalah laga kedua beruntun dimana Inter kesulitan menang di kandang menghadapi tim yang lebih lemah. Sebelumnya mereka nyaris disingkirkan Empoli dari Coppa Italia sebelum lolos paska extra time dengan skor 3-2.

Uniknya AC Milan yang juga menjadikan Giuseppe Meazza sebagai markas juga baru apes di hadapan publik sendiri. Pekan lalu kala Il Rossoneri takluk dari Spezia yang ada di papan bawah 1-2 dan ini membuat Inzaghi cemas.

"Masalah terbesar bagi Milan dan Inter adalah kami sulit menang di San Siro. Inter harusnya bisa menang lebih bsar namun pada akhirnya harus bersusah payah. Kami harus segera berbenah," ungkap Inzaghi pada DAZN.

"Jika dipikir-pikir, harusnya kami bisa mencegah terjadinya gol Spezia. Inter nyaris kehilangan ketenangan usai tertinggal namun setelah itu justru bisa melakukan comeback," tambah eks bos Lazio tersebut.