Bola Internasional

Pantang Remehkan Lawan! Sebelum Lawan Timnas Indonesia, Timor Leste Tekuk Filipina

Minggu, 23 Januari 2022 17:56 WIB
Editor: Juni Adi
© Chris Jung/NurPhoto via Getty Images
Timor Leste sempat membuat kejutan dengan menaklukkan Filipina sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Chris Jung/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Chris Jung/NurPhoto via Getty Images
Timor Leste sempat membuat kejutan dengan menaklukkan Filipina sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Chris Jung/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Timor Leste sempat membuat kejutan dengan menaklukkan Filipina sebelum bertanding melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba beragenda FIFA Matchday menghadapi Timor Leste dalam dua pertandingan yaitu pada tanggal 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Semula Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bangladesh. Namun karena terkendala masalah regulasi vaksi Covid-19 yang belum terpenuhi, kedua belah pihak akhirnya membatalkan rencana tersebut.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa saat ini baru ada 10 pemain timnas Bangladesh yang mendapatkan vaksin kedua.

Tentunya, ini melanggar regulasi di Indonesia yang mewajibkan warga asing diharuskan untuk melakukan vaksin dua kali di negara asalnya.

“Itu sebabnya FIFA matchday melawan Bangladesh batal. Sulit untuk merealisasikannya dengan alasan beberapa pemain mereka yang belum vaksin,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sebagai gantinya, PSSI lalau mencari lawan uji tanding lain. Dua negara masuk dalam kandidat yaitu Brunei Darussalam dan Timor Leste, hingga akhirnya nama terakhir yang akan menjadi lawan Skuad Garuda.

Timor Leste baru akan akan terbang ke Bali pada 24 Januari. Selama pertandingan di Bali, mereka tetap menerapkan bubble to bubble dan prokes yang ketat.

Laga Indonesia melawan Timor Leste adalah bagian dari persiapan mengikuti Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang di Kamboja.

Banyak pemain-pemain muda yang disertakan seperti Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Ramai Rumakiek, hingga Ronaldo Kwateh.