Bola Internasional

Takdir Apes Ganso, Sahabat Neymar yang Gagal Bersinar di Eropa

Minggu, 23 Januari 2022 22:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai pesepak bola papan atas, Neymar tentu memiliki seabrek teman dekat, termasuk Paulo Henrique Chagas de Lima alias Ganso.

Sekilas, mungkin nama super panjang di atas terdengar asing di telinga kebanyakan orang. Namun faktanya, ia memang sahabat Neymar yang juga berprofesi sebagai pesepak bola.

Hanya saja, keduanya memiliki nasib berbeda satu sama lain. Neymar, seperti diketahui, merupakan salah satu pemain mahal dunia yang bermain di salah satu klub raksasa juga, Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Paulo Henrique Chagas de Lima alias Ganso sejauh ini dikenal di Eropa hanya saat ia berseragam Sevilla selama periode 2016 sampai dengan 2019.

Sempat bermain untuk Santos, ia sejatinya sempat diramal dan digadang-gadang sebagai penerus Ricardo Kaka dan Alexandre Pato yang sudah duluan beken.

Di klub Brasil inilah, bakat Ganso ditempa sedemikian rupa hingga membuat orang-orang saat itu yakin ia akan bersinar. Apalagi bersamanya ada Neymar muda yang tentunya tengah membidik karier di Eropa.

Namun sayang keduanya harus berpisah dan melalui jalan karier yang berbeda. Neymar menjelma sebagai pemain top Eropa dan dunia, tidak kalah mentereng dari para megabintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sementara itu, karier Ganso lebih bersinar di kancah domestik. Setelah dari Santos, ia pun merapat ke Sao Paolo dan dari dua klub inilah daftar perolehan trofinya terisi lumayan penuh.

Hanya saja, kesuksesan tersebut ternyata tidak dapat ia ulang ketika menginjakkan kaki di kancah sepak bola Eropa.