In-depth

Mengerucut! Bedah Kualitas 3 Calon Pelatih Kelas Dunia Timnas Singapura, Ada Luis Milla

Senin, 24 Januari 2022 14:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang kini melamar sebagai pelatih Singapura. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang kini melamar sebagai pelatih Singapura.

INDOSPORT.COM - Timnas Singapura tengah menyeleksi sejumlah nama untuk menjadi pelatih utama mereka. Dari 50 yang mengelamar kini mengerucut jadi tiga nama kandidat terkuat, termasuk Luis Milla. 

Federasi Sepak Bola Singapura, FAS, saat ini tengah membuka lowongan pekerjaan untuk menempati posisi pelatih utama tim nasional mereka.

Dilansir dari Straits Time, total sudah ada 50 curriculum vitae (CV) pelatih lokal dan asing yang masuk. Namun kini mengerucut menjadi tiga nama kandidat kuat.

Ketiga bukanlah pelatih tersebut tidaklah sembarang karena namanya sudah cukup mendunia, salah satunya ada mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Selain legenda Real Madrid, dua kandidat lain adalah Hak Bum dan Stephen Constantine yang tengah dipertimbangkan oleh FAS untuk direkrut.

Seperti diketahui, kursi kepelatihan timnas Singapura sendiri saat ini tengah kosong menyusul pengunduran diri pelatih sebelumnya, Tatsuma Yoshida.

Pria asal Jepang itu pergi setelah gagal mengantarkan Timnas Singapura ke final Piala AFF 2020 lalu, karena dikalahkan oleh Timnas Indonesia di babak semifinal.

Selain itu, alasan ingin dekat dengan keluarga menjadi faktor lain keputusan Tatsuma meninggalkan The Lions, untuk melatih di Liga Jepang.

Lantas bagaimana kualitas ketiga nama kandidat pelatih timnas Singapura itu? berikut INDOSPORT.COM mengulasnya: