Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Tottenham Hotspur: The Blues Akhirnya Menang!

Senin, 24 Januari 2022 02:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham Hotspur pada Senin (24/01/22) dini hari WIB, dimana The Blues akhirnya kembali rasakan kemenangan.

Bertanding di Stamford Bridge pada laga pekan ke-23 Liga Inggris, tim tuan rumah Chelsea kedatangan tamu spesial Tottenham Hotspur yang musim ini dilatih Antonio Conte, mantan juru latih mereka di tahun 2016.

Berhasrat bangkit usai belum pernah menang di empat pertandingan terakhir Liga Inggris (3 kali imbang dan satu kalah), pelatih Thomas Tuchel langsung turunkan pemain terbaik sejak babak pertama.

Di lini depan, Chelsea mengandalkan trio Mason Mount, Hakim Ziyech hingga Romelu Lukaku.

Semntara di lini tengah ada duet Jorginho, Mateo Kovacic dan Callum Hudson-Odoi yang bakal jadi pengatur ritme serangan.

Dengan dukungan penuh para suporter di stadion, Chelsea berhasil mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Pada menit ke-12’, Hakim Ziyech coba peruntungan dengan melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, akan tetapi arah bola masih mudah diantisipasi oleh Hugo Lloris.

Tottenham coba membalas serangan melalui aksi Harry Winks dua menit berselang, Namun, upayanya juga masih bisa diredam kiper Kepa Arrizabalaga.

Meski saling jual beli serangan, namun rapatnya pertahanan membuat semua peluang masing-masing kesebelasan gagal membuahkan hasil.

Jelang babak pertama berakhir, kejutan datang saat Harry Kane berhasil memasukan bola ke gawang Chelsea. Namun wasit menganulir gol tersebut, lantaran Kane telah berada di posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda jeda turun minum, skor sama kuat 0-0 tetap bertahan dan jadi hasil sementara laga Liga Inggris antara Chelsea vs Tottenham di babak pertama.