Bola Internasional

Hasil Piala Asia Wanita 2022 Timnas Putri Indonesia vs Thailand: Garuda Pertiwi Kembali Terbantai

Senin, 24 Januari 2022 20:53 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© the-afc
Hasil Piala Asia Wanita 2022 Timnas Putri Indonesia vs Thailand: Garuda Pertiwi Kembali Terbantai. Copyright: © the-afc
Hasil Piala Asia Wanita 2022 Timnas Putri Indonesia vs Thailand: Garuda Pertiwi Kembali Terbantai.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan kedua babak penyisihan Grup B ajang Piala Asia Wanita 2022 antara Timnas Putri Indonesia vs Thailand.

Pertandingan Piala Asia Wanita 2022 antara Timnas Putri Indonesia vs Thailand baru saja selesai tersaji di D Y Patil Sports Stadium, India pada Senin (24/01/22) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Timnas Putri Indonesia harus kembali menelan pil pahit karena kalah dengan skor telak 0-4. Empat gol Thailand dicetak oleh Irravadee Makris dan hattrick Kanyanat Chetthabutr.

Jalannya Pertandingan

Mengandalkan duet Baiq Amiatun Shalihah dan Marsela Yuliana Awi di lini depan, Timnas Putri Indonesia tidak bisa berbuat banyak karena selalu mendapatkan tekanan.

Thailand yang memiliki keunggulan secara teknik dan fisik terus menerus mengurung pertahanan Garuda Pertiwi. Akan tetapi, cukup ketatnya lini belakang yang dijaga Vivi Oktavia Riski membuat Skuat Gajah Perang sempat mandul hingga menit ke-20.

Kemudian penampilan kiper bernama Fani Supriyanto juga patut diacungi jempol. Ia beberapa kali terlihat mampu berhasil menggagalkan sejumlah peluang emas Thailand.

Akan tetapi, Thailand akhirnya mampu pecah telur pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang Jaruan Chaiyarak dari sisi kiri, Kanyanat Chetthabutr sukses menjebol gawang Garuda Pertiwi dengan sundulan.

Pelatih Rudy Eka Priyambada kemudian mencoba melakukan rotasi dengan memasukan Zahra Musdalifah dan Carla Bio Pattinasarany menggantikan Marsela Yuliana serta Insyafadya Salsabillah.

Namun pergantian itu tetap tidak membuahkan hasil. Timnas Putri Indonesia justru harus kembali kebobolan pada menit ke-35 lagi-lagi lewat aksi Kanyanat Chetthabutr.