Liga Spanyol

Termasuk Ferran Torres, 3 Pemain Asli Spanyol yang Paling Mahal Dibeli Barcelona

Selasa, 25 Januari 2022 13:11 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ferran Torres tercatat sebagai pemain asal Spanyol termahal yang pernah dibeli Barcelona. Setelah dia, siapa lagi?

Barcelona akhirnya kedatangan pemain baru berkualitas di bursa transfer musim dingin ini. Dia adalah Ferran Torres dari Manchester City.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Barcelona melalui laman situs resmi dan media sosial klub pada Selasa (28/12/21) lalu.

Rekrutan pertama era kepelatihan Xavi Hernandez di Barcelona ini diperkenalkan kepada publik pada Senin (03/01/22). Ferran Torres dikontrak selama lima tahun.

Itu artinya ia akan berseragam Blaugrana hingga musim panas tahun 2027 mendatang. 

“FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer Ferran Torres. Sang pemain telah menandatangani kontrak hingga lima musim ke depan, hingga 30 Juni 2027,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Selasa (28/12/21). 

Keputusan The Citizens menjual winger berusia 21 tahun itu cukup mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Torres masih menjadi bagian penting tim dan masuk dalam rencana pelatih Pep Guardiola untuk jangka panjang.

Meski begitu, Josep Guardiola menegaskan bahwa Manchester City tidak akan pernah menghalangi kepergian pemain. 

Ferran Torres didatangkan Man City dari Valencia musim lalu, tepatnya musim panas 2020. Sayangnya dia harus pergi 18 bulan kemudian setelah menorehkan catatan 16 gol dalam 43 penampilan.

Barcelona dan Manchester City dikabarkan mencapai kesepakatan banderol transfer Ferran Torres sebesar 55 juta euro (sekitar Rp883 miliar) disertai opsi tambahan senilai 10 juta euro (sekitar Rp160,6 miliar).

Dengan nilai transfer sebesar itu, Ferran Torres tercatat sebagai pemain asal Spanyol termahal yang pernah dibeli Barcelona. Setelah dia, siapa lagi? berikut ulasannya: