Bola Internasional

Adaptasi Lancar, Wonderkid 17 Tahun Persebaya Siap Debut di Timnas Senior

Selasa, 25 Januari 2022 05:06 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persebaya, Marselino Ferdinan nyaman dengan pengalaman pertama bersama Timnas Indonesia. Marselino siap bila diberi kesempatan tampil lawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu debutan di Timnas Indonesia. Marselino dipanggil Shin Tae-yong setelah tampil bagus di Liga 1. Pemuda berusia 17 tahun ini mencatatkan 15 penampilan dengan sumbangan empat gol.

Marselino pun menyusul pilar-pilar Persebaya yang sudah lebih dahulu gabung, seperti Ricky Kambuaya, Rizki Ridho, Rachmat Irianto dan Ernando Ari Sutaryadi.

Keberadaan mereka juga membuat Marselino tak kesulitan beradaptasi dengan Timnas Indonesia. Dia pun menikmati pengalaman pertama berseragam Garuda senior.

"Selama ini adaptasi berjalan baik karena di Timnas ada beberapa yang sudah kenal. Para pemain senior pun merangkul anak-anak muda," kata Marselino, Senin (24/1/22).

Marselino juga menilai apa yang diinginkan Shin Tae-yong bisa diserap para pemain. Para pemain, termasuk dirinya, dalam kondisi siap tempur.

Hanya Pratama Arhan yang harus menepi karena cedera. Ketika sesi latihan kedua lalu terbuka untuk awak media, Arhan terlihat menepi di belakang gawang sisi selatan.

"Kita sudah jalani beberapa materi latihan dari coach Shin. Kita bisa menerima dengan baik. Soal kondisi, teman-teman puji Tuhan sehat, tapi mungkin Arhan. Semoga dia cepat pulih," tutur Marselino.