Liga Spanyol

Panen Kritikan dari Pendukung Barcelona, Jordi Alba Buka Suara

Selasa, 25 Januari 2022 22:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri andalan Barcelona yakni Jordi Alba sedang panen kritikan dari para penggemar karena menurunnya performa dalam beberapa pertandingan terakhir. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Bek kiri andalan Barcelona yakni Jordi Alba sedang panen kritikan dari para penggemar karena menurunnya performa dalam beberapa pertandingan terakhir.

INDOSPORT.COM - Bek kiri andalan Barcelona yakni Jordi Alba sedang panen kritikan dari para penggemar karena menurunnya performa dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dilansir dari Sportsmole, Jordi Alba baru saja buka suara mengenai banyaknya kritikan untuk dirinya. Ia mengaku sudah biasa dengan masalah tersebut karena pengalamannya selama bertahun-tahun.

Meski begitu, Jordi Alba tampak sedikit kecewa karena para pengkritik akan diam ketika ia tampil sempurna di sisi kiri pertananan Barcelona.

"Saya sudah mendapatkan kritikan selama bertahun-tahun lamanya," ujar Alba.

"Ini bukan kali pertama saya berada di posisi seperti ini, dan saya menerima semua kritikan yang diberikan ke saya. Ini adalah bagian dari sirkus yang tercipta di sepak bola."

"Jika saya bermain dengan baik, para pengkritik akan diam saja. Namun jika saya bermain buruk seperti tempo hari, mereka seakan mau membunuh saya. Namun ini situasi yang normal dan saya bisa menerimanya," tuturnya menambahkan.

Sejak didaratkan dari Valencia pada bursa transfer musim panas 2012 silam, Jordi Alba memang selalu menjadi bek kiri andalan Barcelona.

Hal itu membuat Xavi Hernandez berencana untuk mendaratkan pemain di bursa transfer sebagai pelapis Jordi Alba. Hal itu mengingat usia sang bek bakal menginjak 33 tahun pada Maret 2022 mendatang.