Bursa Transfer

Barcelona Berburu Bek, 3 Pemain Ini Cocok Jadi Idaman Xavi

Selasa, 25 Januari 2022 20:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Barrington Coombs/Getty Images)
Barcelona kabarnya tengah berburu bek di bursa transfer Januari ini untuk memperkuat tim Xavi. Foto: Barrington Coombs/Getty Images. Copyright: © Barrington Coombs/Getty Images)
Barcelona kabarnya tengah berburu bek di bursa transfer Januari ini untuk memperkuat tim Xavi. Foto: Barrington Coombs/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, tengah berburu full-back baru di bursa transfer kali ini. Sebelumnya, Cesar Azpilicueta (Chelsea) dan Jose Gaya (Valencia) dikabarkan punya potensi besar merapat ke Barcelona pada musim panas nanti.

Nama pertama akan menjadi free agent pada Juni 2022 sehingga calon klub barunya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendatangkannya.

Berdasarkan laporan El Chiringuito, Barcelona telah membuat tawaran kontrak berdurasi tiga tahun dan mencapai kesepakatan dengan pihak Cesar Azpilicueta beserta Chelsea.

Namun menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Barcelona masih dalam proses mencapai kata sepakat, sedangkan sang pemain sendiri belum menginformasikan apa pun kepada Chelsea terkait rencana masa depannya.

Sementara itu, Jose Gaya yang sudah lama dikaitkan dengan Blaugrana, belakangan justru dikabarkan akan memperpanjang kontraknya dengan Valencia. Padahal, ia bisa diplot sebagai pengganti bek kiri utama Barcelona, Jordi Alba.

Terlepas dari itu, kubu Xavi Hernandez harus melirik sejumlah nama baru jika ingin mendatangkan full-back di bursa transfer bulan Januari ini.

Beberapa waktu lalu, sang raksasa Liga Spanyol sudah membawa pulang salah satu pemainnya, Dani Alves, ke Camp Nou.

Bek Brasil itu diboyong dengan status bebas transfer setelah menyepakati tawaran kontrak satu tahun yang diajukan oleh pihak Barcelona.

Meski sudah berusia 38 tahun, Dani Alves masih menunjukkan performa mengagumkan. Musim panas lalu, ia menjadi bagian dari Timnas Brasil yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Kini, jika masih terlalu lama bagi Barcelona untuk menanti kedatangan Cesar Azpilicueta maupun Jose Gaya, berikut sejumlah pemain yang bisa diboyong di bursa transfer Januari ini.

Bergabungnya salah satu di antara mereka menyusul Dani Alves tentunya bakal memperkuat lini belakang Barcelona saat ini. Siapa saja?