Bursa Transfer

Bursa Transfer: Setelah Haaland, Man United Sia-siakan Peluang Emas Gaet 'Titisan Aguero'

Selasa, 25 Januari 2022 12:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marcelo Endelli/Getty Images
Manchester United membuang kesempatan emas mendapatkan bintang River Plate, Julian Alvarez, di bursa transfer Januari. Copyright: © Marcelo Endelli/Getty Images
Manchester United membuang kesempatan emas mendapatkan bintang River Plate, Julian Alvarez, di bursa transfer Januari.

INDOSPORT.COM – Manchester United membuang kesempatan emas mendapatkan bintang River Plate, Julian Alvarez, di bursa transfer Januari setelah sebelumnya mundur dari perburuan Erling Haaland.

Julian Alvarez yang disebut-sebut sebagai titisan Sergio Aguero diketahui punya kontrak yang berakhir di musim panas dengan klausul pelepasan sekitar 18 juta pounds atau setara Rp348 miliar.

Dengan harga semurah itu, Alvarez hanya memiliki dua klub peminat yakni duo raksasa Manchester, Setan Merah dan The Citizens.

Menurut Sport Mirror, Man United lebih dulu ditawari merekrut penyerang berusia 21 tahun tersebut di awal bursa transfer Januari. Namun klub asuhan Ralf Rangnick ini memilih menolak tawaran ini.

Di pahami, Manchester United masih masih memilih stok penyerang yang mumpuni di sisa musim 2021-2022 yang membuat mereka tidak tertarik mengejar Alvarez.

Raksasa Old Trafford ini memang bakal ditinggal Anthony Martial yang akan segera bergabung ke klub Spanyol Sevilla bulan ini setelah gagal mencapai performa memuaskan di musim ini.

Namun mereka masih punya Cristiano Ronaldo yang jadi ujung tombak di lini serang bersama dengan Edinson Cavani, Marcus Rashford, Mason Greendwood, dan Anthony Elanga.

Dengan alasan ini pula, Man United sebelumnya juga menutup kemungkinan mengejar penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland,  yang jadi rebutan klub-klub elite belakangan ini.