In-depth

Julian Alvarez: Wonderkid Argentina yang Buat Duo Milan Adu Sikut

Rabu, 17 November 2021 22:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© juliaanalvarez
Julian Alvarez pemain muda River Plate yang jadi rebutan Inter Milan dan AC Milan. Copyright: © juliaanalvarez
Julian Alvarez pemain muda River Plate yang jadi rebutan Inter Milan dan AC Milan.

INDOSPORT.COM – Penyerang muda River Plate, Julian Alvarez tengah naik daun dan menjadi incaran duo Milan, Inter Milan dan AC Milan jelang bursa transfer musim dingin 2022.

Baik Inter dan AC Milan tengah saling sikut demi mendapatkan tanda tangan pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut.

Alvarez menjadi perbincangan karena berhasil tampil menggigit bersama River Plate di musim 2021/22 ini di mana ia telah mencetak 15 gol untuk timnya.

Gol-gol tersebut semuanya tercipta di liga. Hebatnya lagi, salah satu gol itu ia buat ke gawang rival abadi River Plate, Boca Juniors.

Fakta itu membuat nama Julian Alvarez dianggap pemain muda bertaji yang bisa menjadi penerus Lionel Messi di kemudian hari untuk Argentina, mengingat ia punya skill dan mental yang bisa menjadikannya pemain bintang masa depan.

Maka tak mengherankan jika baik Inter dan AC Milan berani berduel demi mengamankan tanda tangannya dalam waktu dekat.

Untuk menebusnya pun, Inter dan AC Milan harus berani mengeluarkan dana 25 juta euro (Rp402 miliar) sesuai klausul rilisnya di River Plate.

Selain duo Milan, tim lain yang tertarik akan jasanya adalah Juventus dan beberapa tim dari Spanyol serta Inggris. total 7 tim Eropa yang berniat mendatangkannya.

Lantas, seperti apa kiprah Julian Alvarez dalam statistik dan bagaimana profilnya hingga membuat Inter Milan dan AC Milan rela adu sikut bersama 5 klub Eropa lainnya?