Bursa Transfer

AC Milan Berjudi Boyong 3 Pemain Baru Usia Muda di Bursa Transfer Musim Dingin

Rabu, 17 November 2021 03:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Juni Adi
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, AC Milan terus berusaha memperkuat skuat mereka dengan mendatangkan tiga pemain muda pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Performa apik AC Milan di musim 2021/22 mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. 

Saat ini AC Milan berada diposisi kedua klasemen sementara Liga Italia hanya berbeda selisih gol dengan Napoli yang bersa di puncak dengan raihan 32 poin.

Hingga pekan ke-12 AC Milan bersama Napoli menjadi klub yang belum tersentuh kekalahan di Liga Italia 2021/22.

Meskipun klub sedang mengalami momentum positif, manajemen tidak mengabaikan pencarian pemain yang dapat memperkuat skuadnya.

Menurut CalcioMercato, Klub peraih 7 gelar Liga Champions itu bertekad untuk bertaruh pada tiga pesepakbola yang berada di awal karir mereka.

Tiga pemain muda itu bukan sembarangan dipilih, AC Milan telah menimbang banyak hal untuk berani "berjudi" mendatangkan mereka.

Pemain pertama yang sudah diresmikan adalah Bobby Murphy Omoregbe, seorang bocah 18 tahun yang bermain untuk Borgosesia Calcio.

Murphy menarik perhatian Paolo Maldini CS karena telah mencetak 5 gol dalam 15 penampilan untuk klubnya di kompetisi Serie D Italia.

Menukil laporan jurnalis Nicolo Schira, Bobby Murphy Omoregbe didatangkan dengan biaya 100 ribu euro dengan kontrak tiga tahun dan akan bermain untuk tim Primavera AC Milan mulai Januari nanti.

Bob Murphy Omoregbe mungkin akan diproyeksikan menjadi pengganti dari Samu Castillejo yang kabarnya akan dijual ke Genoa.

Pemain berikutnya adalah Alberto Moleiro yang saat ini bermain untuk Las Palmas di divisi dua Liga Spanyol.

Musim ini Moleiro berhasil mencatat 12 pertandingan dengan mengemas 1 gol dan 1 assist.

Menariknya, pemain berusia 18 tahun ini bisa bermain di berbagai posisi sebagai gelandang serang, winger, atau sebagai gelandang box-to-box.

Namun, AC Milan masih mencoba untuk merayunya karena Moleiro juga menjadi target transfer raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Mereka yang menginginkan Moleiro harus mengajukan tawaran yang cukup besar atau membayar penuh klausul sebesar 10 juta euro atau Rp160 miliar.

Bahkan harga itu bisa naik menjadi 30 juta euro atau Rp480 miliar jika Las Palmas mampu meraih promosi ke divisi utama Liga Spanyol.