Liga Indonesia

Pernah Juara Liga Korea, Hong Jung-nam Mau Tularkan ke Madura United

Selasa, 25 Januari 2022 09:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja Copyright: © maduraunited.fc
Selebrasi pemain Madura United melawan Persiraja

INDOSPORT.COM - Pernah menjuarai Liga Korea (K League 1) bersama klub Jeonbuk Hyundai Motors, Hong Jung-nam mengaku ingin menularkannya ke tim Madura United.

Sebagaimana diketahui, Hong Jung-nam merupakan pemain asing rekrutan anyar Madura United di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22. Uniknya, ia berposisi sebagai kiper.

Tak banyak tim Indonesia yang merekrut pemain asing untuk posisi kiper, tapi Hong Jung-nam mantap berlabuh ke Liga 1, dan mengusung misi juara di Madura United.

Sebelumnya, Hong Jung-nam menjadi kiper utama di klub Jeonbuk Hyundai Motors di liga tertinggi Korea, bahkan sejak usia muda hingga kini ia telah mencapai usia 33 tahun.

"Sebelum saya datang ke Madura United, tim profesional pertama saya ialah Jeonbuk Hyundai Motors. Saya di sana selama 13 tahun," ucap Hong Jung-nam di Tiento ID.

Kemudian, saya pindah ke tim lain selama dua tahun, lalu saya menjalani wajib militer selama dua tahun, setelah itu kembali lagi ke Jeonbuk Hyundai Motors," paparnya.

Bukan tanpa alasan jika Jeonbuk Hyundai betah menggunakan jasa Hong Jung-nam. Kiper setinggi 187cm itu memang piawai di bawah mistar gawang, hingga di level Asia.

Salah satu titel juara yang ia persembahkan untuk klub Jeonbuk Hyundai Motors ialah di K League 2017. Bagi Jung-nam, itu menjadi pencapaian tertinggi di sepanjang karirnya.

"Hal yang paling membanggakan dalam karir saya adalah pada tahun 2017, saat tim saya (Jeonbuk Hyundai) memenangkan kejuaraan," tutur Hong Jung-nam lagi.