Bola Internasional

Piala Asia Wanita: Respons Pelatih Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Thailand 0-4

Selasa, 25 Januari 2022 02:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Piala Asia Wanita: Pernyataan Pelatih Timnas Indonesia Usai Kalah 0-4 dari Thailand Copyright: © PSSI
Piala Asia Wanita: Pernyataan Pelatih Timnas Indonesia Usai Kalah 0-4 dari Thailand

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri kalah 0-4 dari Thailand di laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/01/21) di Patil Stadium, India. Ini merupakan kekalahan kedua, setelah sebelumnya skuat Garuda Pertiwi dikalahkan Australia. 

Empat gol yang bersarang di gawang Timnas Indonesia dilesakkan oleh K. Chettabutr ('27, '36 dan '71) serta I. Makris ('76). 

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Rudy Eka mengatakan kekalahan di Piala Asia Wanita malam ini tak lepas dari penampilan para pemain yang belum bisa lepas dari tekanan.

Tapi, dia mengapresiasi tinggi kerja keras Zahra Muzdalifah dkk yang terus berlari sepanjang 90 menit.

"Kami tak punya kesempatan untuk laga internasional seperti ini, jadi kami belum siap dan kami kalah besar lawan Australia dan kini kalah 0-4 dari Thailand," buka Rudy Eka

"Kami punya banyak pemain muda, tapi harus lebih baik saat pegang bola,  perbaiki passing dan semua kekurangannya," imbuhnya. 

"Secara keseluruhan saya apresiasi pemain, mereka berlari sepanjang laga. Tapi masalahnya adalah mental. Kami tak punya mental untuk passing, dribbling, tahan bola karena tak ada uji coba internasional dan semua pemain lama tak berkompetisi, jadi event ini jadi pembelajaran buat kami," lanjut eks pelatih Tira Persikabo itu.