Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Afrika 2021: Banjir Kartu Merah, Negara Peringkat 150 FIFA ke Perempat Final

Selasa, 25 Januari 2022 08:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Rekap Hasil Piala Afrika 2021: Banjir Kartu Merah, Negara Peringkat 150 FIFA ke Perempat Final Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Rekap Hasil Piala Afrika 2021: Banjir Kartu Merah, Negara Peringkat 150 FIFA ke Perempat Final

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Piala Afrika 2021 hingga Selasa (25/01/22), dimana tiap laga yang berlangsung selalu hadirkan kartu merah.

Dalam lanjutan babak 16 besar yang berlangsung malam hingga dini hari tadi, hanya terdapat dua pertandingan yang baru saja usai digelar.

Pada pertandingan pertama, tim dengan materi pemain bintang Liga Inggris serta Liga Italia yakni Guinea, secara mengejutkan telan kekalahan dari Gambia.

Bertanding di Stade Omnisports de Bafoussam, Kamerun, skuat Guinea yang turun dengan kekuatan penuh termasuk bintang AS Roma, Amadou Diawara, gagal memaksimalkan peluang yang ada.

Meski melakukan 19 tembakan sepanjang 90 menit, namun Guinea tidak bisa mencetak satu gol pun ke gawang Gambia.

Justru Gambia yang berhasil buat kejutan pada menit ke-71’, setelah gelandang Bologna, Musa Barrow mampu menggetarkan jala Guinea.

Memaksimalkan umpan Yusupha Bobb, pemain berusia 23 tahun itu berhasil menceploskan bola ke gawang Aly Keita.

Sempat terjadi ketegangan di pertandingan ini, di mana masing-masing pemain Guinea dan Gambia harus diusir lapangan usai mendapat kartu merah jelang berakhirnya laga.

Meski begitu, hingga peluit panjang berbunyi skor 0-1 untuk kemenangan Gambia tetap bertahan yang sekaligus menghantarkan timnas berperingkat 150 FIFA ini ke perempat final Piala Afrika 2021.

Di pertandingan lain, kartu merah juga keluar saat Kamerun bertemu kuda hitam Comoros. Dalam laga yang berlangsung di Paul Biya Stadium tersebut, pemain bertahan Comoros Jimmy Abdou diusir lapangan saat pertandingan baru berjalan 7 menit.

Berikut INDOSPORT merangkum hasil pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 hingga Selasa (25/01/22):