Bola Internasional

Meriahkan Piala Afrika 2021, Paul Pogba 'Ganti KTP' untuk Sementara

Sabtu, 22 Januari 2022 11:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
Gelandang internasional Prancis, Paul Pogba, menunjukkan dukungan untuk negara orangtuanya yakni Guinea yang berlaga di Piala Afrika 2021. Copyright: © Isabella Bonotto/Anadolu Agency via Getty Images
Gelandang internasional Prancis, Paul Pogba, menunjukkan dukungan untuk negara orangtuanya yakni Guinea yang berlaga di Piala Afrika 2021.

INDOSPORT.COM - Hadirnya kembali Piala Afrika tahun ini disambut dengan cukup meriah layaknya turnamen internasional lainnya.

Para pesepak bola yang tidak ambil bagian pun sering kali menunjukkan antusiasme pada ajang dua tahunan ini termasuk bintang Manchester United, Paul Pogba.

Pada Jumat (21/01/22) lalu Pogba tampak mengunggah sebuah video ke akun Instagram miliknya. Bersama ibunya, gelandang 28 tahun tersebut tampak memberikan dukungan pada timnas Guinea lengkap dengan seragam kebesaran negara asal Afrika Barat itu.

Keduanya tampak meneriakkan yel-yel untuk mendukung Guenia dalam bahasa Prancis. Mereka sepertinya senang kesebelasan berjuluk Syli National atau Gajah Nasional itu bisa melaju ke babak 16 besar.

Di ronde pertama fase knock-out, Gambia dipertemukan dengan tim debutan pembuat kejutan yakni Gambia. Andai menang, Ilaix Moriba dkk. berpeluang bertemu dengan Kamerun yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Afrika 2021.

Walau lahir dan besar di Paris, Prancis, namun Pogba masih memiliki akar Guinea yang kuat. Ibu serta mendiang ayahnya berasal dari sana.

Bahkan dua kakak kembar Pogba, Florentin dan Mathias, juga lahir di Guinea sebelum dibawa merantau ke Prancis saat berusia delapan bulan saja.

Tak seperti Pogba yang dari level junior hingga senior membela timnas Prancis, Mathias dan Florentin justru memperkuat sangara Guinea walaupun tidak dipanggil untuk edisi Piala Afrika kali ini. Jadi tidak heran tradisi Guinea masih tertanam di klan Pogba.