Bola Internasional

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Afrika 2021: Ada 2 Final Kepagian

Sabtu, 22 Januari 2022 09:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal lengkap pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 yang digelar mulai Minggu (23/01/22) hingga Kamis (27/01/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jadwal lengkap pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 yang digelar mulai Minggu (23/01/22) hingga Kamis (27/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal lengkap pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 yang digelar mulai Minggu (23/1/22) hingga Kamis (27/1/22). Sejumlah partai yang layak mewarnai semifinal dan bahkan final sudah bermunculan sejak fase ini.

Yang pertama adalah Pantai Gading vs Mesir. Kedua negara masuk dalam Pot 2 dalam pengundian fase grup dan menampilkan performa yang seharusnya di sana.

The Elephants lolos ke babak knock-out sebagai juara Grup E Piala Afrika 2021, sementara The Pharaohs menjadi runner-up Grup D.

Banyak penggawa Pantai Gading yang bisa memberikan hiburan dengan kualitas kelas liga top Eropa. Sebut saja Franck Kessie, Nicolas Pepe, hingga Eric Bailly.

Di sisi lain, Mesir bergantung pada salah satu pemain terbaik dunia saat ini yakni Mohamed Salah kendati juga punya bintang abroad lain macam Trezeguet maupun Mohamed Elneny.

Big match yang kedua adalah Nigeria vs Tunisia. Baik The Super Eagles maupun Carthage Eagles adalah dua tim yang punya pengalaman menjadi juara dan juga disesaki bintang-bintang yang merantai ke benua biru.

Tunisia yang baru saja menjadi juara kedua Piala Arab 2021 masih akan mengandalkan duet Wahbi Khazri dan Youssef Msakni di lini depan.

Kemudian, wonderkid Manchester United, Hannibal Mejbri, menyokong dari second line. Untuk Nigeria, juga banyak banya nama beken seperti Kelechi Iheanacho dan Wilf Ndidi.

Sementara itu runner-up edisi 2019, Senegal, yang juga menjadi tim dengan peringkat FIFA tertinggi di Afrika (20) saat ini justru mendapat lawan relatif mudah yakni Tanjung Verde. Begitu juga dengan Maroko yang kebagian meladeni Malawi.

Dua tim debutan yang secara mengejutkan bisa melaju hingga fase gugur, Gambia dan Komoro, masih menjadi underdog karena harus berjumpa dengan Guinea dan tuan rumah Kamerun.

Walaupun harus tersingkir nantinya, The Scoprpions dan The Coelacanths tetap bisa pulang dengan kepala tegak. Jadwal lengkap babak 16 besar Piala Afrika 2021 bisa anda simak di halaman kedua.