Bola Internasional

Striker Thailand Mengaku Sempat Frustrasi Jebol Gawang Timnas Putri Indonesia

Selasa, 25 Januari 2022 20:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Striker Thailand Mengaku Sempat Frustrasi Jebol Gawang Timnas Putri Indonesia. Copyright: © PSSI
Striker Thailand Mengaku Sempat Frustrasi Jebol Gawang Timnas Putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker Thaliand bernama Kanyanat Chetthabutr baru saja buka suara seusai mencetak hattrick ke gawang Timnas Putri Indonesia di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Seperti diketahui Timnas Putri Indonesia baru saja bersua Thailand di babak penyisihan Grup B Piala Asia Wanita 2022 di D Y Patil Sports Stadium, India pada Senin (24/01/22) malam WIB.

Dalam laga itu, Thailand sukses meraih kemenangan dengan skor telak 4-0 berkat gol dari Irravadee Markis dan hattrick dari Kanyanat Chetthabutr.

Meski mampu mencetak tiga gol, Kanyanat Chetthabutr mengaku kalau lini pertahanan Timnas Putri Indonesia sangat bagus di awal laga. Ia bahkan sempat frustrasi karena menyia-nyiakan beberapa peluang emas.

"Kami bermain sebagai tim. Saya tidak bermaksud egois, saya juga mencari rekan-rekan saya yang lebih punya peluang," ujar Kanyanat Chetthabutr dilansir dari Siamsport.

"Saya sempat mengalami frustrasi di awal-awal pertandingan, kami kemudian bisa beradaptasi dan mulai mencetak gol pembuka," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, koleksi tiga gol membuat pemain berusia 22 tahun tersebut mampu menempati posisi kelima daftar top skor sementara Piala Asia Wanita 2022.

Ia masih kalah dari torehan gol Samantha Kerr, Australia (6 gol), Emily van Egmond, Australia (4 gol), Whang Shuang, Tiongkok (4 gol) dan Ji So-yun, Korea Selatan.