Bola Internasional

Didepak Barito dan Persija, Eks Timnas Brasil Gabung Liga 1 El Salvador

Rabu, 26 Januari 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Luiz Carlos de Junior (Persija Jakarta) dengan pemain belakang Bali United. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Luiz Carlos de Junior (Persija Jakarta) dengan pemain belakang Bali United.

INDOSPORT.COM - Setelah didepak Barito Putera dan Persija Jakarta, striker garang asal Brasil, Luiz Junior mengumumkan jika ia telah bergabung dengan klub El Salvador.

Sebagaimana diketahui, Luiz Carlos Junior adalah salah satu striker asing yang cukup diperhitungkan saat main di Liga Indonesia. Dia pernah membela Barito Putera di 2016. Kemudian, ia pindah ke Madura United dan mengarungi Liga 1 2017.

Namun, penampilannya yang belum sesuai harapan, membuat Luiz Junior dipinjamkan ke Persija, dengan harapan agar ia bisa mengasah ketajamannya di lini depan.

Namun, saat berseragam Persija Jakarta, tampil dalam 15 laga Liga 1 2017, Luiz Junior hanya mampu membukukan tiga gol saja. Ia pun dilepas manajemen Macan Kemayoran.

Luiz Junior mulai menemukan ketajamannya lagi saat membela Tanjong Pagar United di Liga Singapura, sejak 2020. Tampil dalam 33 laga, eks timnas Brasil U-17 itu berhasil melesakkan 18 gol, lebih banyak daripada saat bermain di Barito Putera, yang hanya membukukan 17 gol saja.

Namun, entah mengapa, Luiz Junior tak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Tanjong Pagar United. Sebelumnya, Junior sempat menyatakan jika ia terlibat cedera.

Namun kini, penantian Luiz Junior berbuah manis. Ia mengumumkan bahwa di usianya yang sudah mencapai 31 tahun, ia akan bermain di salah satu klub asal Amerika Tengah.