Liga 1 Indonesia

Jelang Lawan Barito Putera, Persija Resmi Lepas Luis Junior

Jumat, 4 Agustus 2017 19:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Luis Carlos de Junior saat melawan Bali United. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Aksi Luis Carlos de Junior saat melawan Bali United.

Persija Jakarta terus berbenah pada bursa transfer putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1. Kali ini tim Macan Kemayoran secara resmi melepas salah satu pemain depan yang juga merupakan pemain asing, Luis Carlos Junior.

Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh asisten manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Ardhi Tjahjoko menjelaskan kalau pihaknya akan segera mencari pemain pengganti.

© Herry Ibrahim/Indosport
Duel antara Luis Carlos de Junior dengab pemain belakang Bali United. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportLuis Carlos Junior resmi dicoret dari Persija Jakarta.

Akan tetapi, Persija kemungkinan tidak mencari pemain yang benar-benar baru bermain di Liga Indonesia, karena tidak mau kehilangan waktu dengan urusan administrasi calon pemain tersebut. Ardhi sendiri masih menutup rapat soal pengganti pemain yang dicoretnya tersebut.

"Iya, dia (Luis Junior) sudah dilepas. Penggantinya kemarin sudah ada pembicaraan, tetapi kalau kita ambil dari luar (yang benar-benar baru di Liga Indonesia) proses administrasinya akan memakan waktu cukup lama. Jadi kita mungkin cari stok penyerang yang ada di sini. Kayanya orang luar, tetapi kita belum tentukan siapanya," tutur Ardhi Tjahjoko.

Lebih lanjut, Ardhi Tjahjoko menyatakan semua pemain asing berkesempatan membela Persija Jakarta, termasuk Reinaldo Elias da Costa yang saat ini membela PSM Makassar. Namun hal itu masih sebatas rumor transfer, karena belum ada pembicaraan lebih detail.

"Iya mungkin bisa. Hanya belum pasti, karea kami masih mencari. Saya ingin penyerang yang jika tidak mencetak gol paling tidak bisa mencetak assist," tegas Ardhi Tjahjoko.

© Herry Ibrahim/Indosport
Tendangan penalti Luis Carlos de Junior ke gawang Bali United. Sayang, tendangannya digagalkan kiper I Made Wirawan. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportDicorernya Luis Carlos Junior membuat Persija harus segera cari pengganti.

Selama membela Persija Jakarta, penampilan Luis Junior sejatinya tidak terlalu mengecewakan. Ia bahkan selalu diturunkan pelatih Stefano Teco selama 15 laga di putaran pertama dengan mencetak tiga gol. 

Luis Junior sejatinya mengikuti langkah Jefri Kurniawan yang terdepak dari Persija Jakarta. Bedanya, jika Luis Junior dicoret maka Jefri hanya dikeluarkan sementara atau dipinjamkan ke Borneo FC.

Pencoretan nama Luis Junior ini terjadi dua hari sebelum Persija melakoni laga tandang di putaran kedua Liga 1 melawan tuan rumah Barito Putera pada Minggu, 6 Agustus nanti. Kedua tim saat ini berselisih empat poin di mana Macan Kemayoran di peringkat kelima dengan 28 poin, sementara tim Laskar Antasari di posisi 12 dengan 24 angka.
 

2.5K