Bola Internasional

Hindari Insiden Mematikan, Venue Salah Satu Laga Perempat Final Piala Afrika Dipindah

Rabu, 26 Januari 2022 22:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Timnas Gambia merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia di laga terakhir grup F (21/01/22). (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany) Copyright: © REUTERS/Mohamed Abd El Ghany
Para pemain Timnas Gambia merayakan keberhasilan lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 usai mengalahkan Tunisia di laga terakhir grup F (21/01/22). (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

INDOSPORT.COM - Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) memutuskan untuk memindah salah satu venue pertandingan babak perempat final Piala Afrika untuk menghindari insiden mematikan.

Sebelumnya pada Selasa (25/01/22) telah terjadi kerusuhan di Stadion Olembe tempat berlangsungnya ajang Piala Afrika 2021.

Dalam insiden itu dilaporkan ada delapan orang yang meninggal dunia. Untuk menghindari insiden serupa, pihak CAF memutuskan untuk memindahkan venue salah satu pertandingan babak perempat final ke Stadion Ahmadou Ahidjo.

Lokasi tersebut berada di kawasan Yaounde, tidak jauh dari Stadion Olembe. Pertandingan yang dipindahkan adalah laga antara Malawi vs Maroko dan Mesir vs Pantai Gading.

Sementara itu Stadion Olembe sendiri baru diresmikan pada 8 September 2021 lalu setelah mulai dibangun pada 2018 silam.

Stadion tersebut nantinya akan jadi venue pertandingan semifinal Piala Afrika yang dilangsungkan pada 3 Februari mendatang. Serta babak final yang digelar tiga hari setelah pertandingan semifinal rampung.

Presiden Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), Patrice Motsepe menyatakan bahwa ada kemungkinan dua pertandingan itu akan dipindah juga. Kecuali otoritas lokal Kamerun bisa menjamin adanya peningkatan pengamanan.