Bola Internasional

Jelang Garuda Select vs MK Dons, Pelatih Inggris Maksimalkan Lini Tengah

Rabu, 26 Januari 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang pertandingan Garuda Select 4 vs MK Dons U-18 hari ini, Rabu (26/1/22), pelatih Des Walker ingin memaksimalkan pemain dari lini tengah.

Menurut Des Walker, skuat Garuda Select harus tampil lebih menekan menghadapi para pemain Inggris yang jangkung, baik untuk lini serang maupun lini pertahanan.

"Pagi ini kami mengulang beberapa poin yang sudah pernah dilatih sebelumnya, yaitu pressing, karena sudah cukup lama kami tidak melakukannya," ujar Des Walker.

"Kadang pemain suka lupa, padahal ini penting karena kita ingin memenangkan bola di posisi setinggi mungkin," ujar eks pemain timnas Inggris era 1980-an tersebut.

Masih menurut Des, Garuda Select akan lebih optimal saat menggunakan formasi diamond 4-1-3-2. Maka, salah satu modal utamanya ialah kreativitas dari lini tengah. 

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, kita bisa memainkan operan, kita mulai mengoper bola melalui tengah lapangan, karena kami bermain dengan formasi berlian," cetusnya.

"Rata-rata lawan menggunakan formasi 4-3-3, jadi membuat satu pemain tengah kami kosong, dan kami tidak menggunakan pemain kosong itu dengan baik," jelasnya.

"Di pertandingan terakhir semakin baik, kita akan pressing ke tim lawan menggunakan peluang itu. Jika ada pemain yang kosong, bisakah kita memberinya bola," tuntas Des Walker.