Bola Internasional

Rekap Hasil Piala Afrika: Eks Inter Milan Bawa Maroko Lolos Perempat Final

Rabu, 26 Januari 2022 08:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© cafonline
Rekap Hasil Piala Afrika: Eks Inter Milan Bawa Maroko Lolos Perempat Final Copyright: © cafonline
Rekap Hasil Piala Afrika: Eks Inter Milan Bawa Maroko Lolos Perempat Final

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan babak 16 besa Piala Afrika 2021 pada Rabu (26/01/22), mantan bintang Inter Milan sukses hantarkan negaranya lolos perempat final.

Dalam lanjutan babak 16 besar Piala Afrika 2021 yang berlangsung pada malam hingga dini hari tadi, terdapat dua pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan.

Pada laga pembuka, duel menarik terjadi antara peraih dua kali Runners-up Piala Afrika, Senegal, kontra tim peringkat 73 FIFA, Tanjung Verde.

Bertanding di Stade Omnisports de Bafoussam, tim Senegal yang unggul materi pemain berhasil mendominasi pertandingan dan langsung berikan ancaman sejak awal babak pertama.

Tercatat, ada 16 tembakan yang dilepaskan para pemain Senegal ke pertahanan Tanjung Verde sepanjang 90 menit, namun sayang hanya dua gol yang bisa mereka ciptakan.

Gol pembuka Senegal diciptakan bintang Liverpool, Sadio Mane pada menit ke-63’.

Meski sukses mencetak gol, namun Mane harus keluar lebih cepat lantaran sebelumnya sempat alami cedera kepala saat berbenturan dengan kiper lawan.

Sementara gol kedua Senegal dicetak Bamba Dieng di masa injury time, dan sekaligus memastikan tim berjulukan Singa-singa Teranga lolos ke babak perempat final.

Pada pertandingan lain, duel sengit juga terjadi antara Maroko kontra Malawi yang berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Malawi, namun Maroko berhasil comeback lewat permainan cantik Achraf Hakimi. Mantan bintang Inter Milan itu sukses cetak satu gol penentu kemenangan di babak kedua.