Liga Inggris

Resmi ke Sevilla, 4 Momen Terbaik Anthony Martial Selama Membela Manchester United

Rabu, 26 Januari 2022 09:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Anthony Martial resmi bergabung dengan Sevilla di bursa transfer Januari ini. Berikut 4 momen terbaiknya selama membela Manchester United. (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images) Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Anthony Martial resmi bergabung dengan Sevilla di bursa transfer Januari ini. Berikut 4 momen terbaiknya selama membela Manchester United. (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Anthony Martial resmi bergabung dengan Sevilla di bursa transfer Januari ini. Berikut 4 momen terbaiknya selama membela Manchester United.

Manchester United akhirnya melakukan transfer pertama mereka di bursa transfer Januari ini. Namun, alih-alih transfer masuk, mereka justru melakukan transfer keluar dengan melepas Anthony Martial.

Sempat dikaitkan dengan sejumlah klub, penyerang asal Prancis itu akhirnya resmi hengkang ke klub Liga Spanyol, Sevilla. Martial diboyong klub Andalusia itu dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Sebelumnya, Martial sempat menjadi dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Newcastle United, Juventus, hingga Barcelona. Namun, pada akhirnya Sevilla-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Meski demikian, Manchester United tak mau menyertakan opsi pembelian permanen dalam peminjaman sang penyerang ke Sevilla. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga andai jasa Martial dibutuhkan oleh pelatih baru MU yang akan menggantikan Ralf Rangnick musim depan.

Anthony Martial sendiri diboyong Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2015. Ia mencuri perhatian MU setelah musim sebelumnya tampil gemilang untuk Monaco dengan torehan 12 gol dari 48 laga di semua kompetisi, meski baru berusia 19 tahun.

Performa itu membuat MU rela menggelontorkan 58 juta pounds untuk mendatangkannya, yang menjadikan Martial sebagai pemain remaja termahal ketika itu.

Di musim pertama di Old Trafford, Martial tampil gemilang dengan 17 gol dari 49 pertandingan. Namun, ketajamannya menurun di beberapa musim berikutnya, sebelum meledak lagi di musim 2019/2020 dengan 23 gol dari 48 laga, yang menjadi catatan terbaiknya di MU.

Sayangnya, performanya kembali merosot drastis dalam dua musim terakhir ini. Musim ini, penyerang yang kini berusia 26 tahun ini bahkan tersingkir dari tim utama dengan baru tampil 11 kali di semua kompetisi, dan baru mencetak 1 gol.

Meski demikian, selama 6,5 musim membela Manchester United, Anthony Martial sejatinya memiliki sejumlah momen-momen terbaik. Apa saja? Berikut ulasannya: