Bola Internasional

Tak Pikirkan Hasil, Timor Leste Ingin Berkembang dengan Gemblengan Timnas Indonesia

Rabu, 26 Januari 2022 05:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Foto : PSSI Copyright: © PSSI
Latihan Timnas Indonesia di Gelora Samudra, Legian, Kuta, Kabupaten Badung. Foto : PSSI

INDOSPORT.COM - Timor Leste tak akan memikirkan hasil akhir ketika bersua Timnas Indonesia pada laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 27 dan 30 Januari 2022.

Timor Leste menyadari bahwa Indonesia bukan tim yang mudah dikalahkan. Terbukti pada Piala AFF 2020 lalu, skuat besutan Shin Tae-yong sukses melaju ke partai puncak.

Selain itu, Timor Leste juga memiliki misi lain. Pada uji coba kali ini, Timor Leste pilih memboyong para pemain muda yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-23.

Skuat ini mendarat di Bali pada Selasa petang. Para pemain bersama staf pelatih lebih dahulu menjalani masa karantina di Jakarta selama lima hari.

"Kami akan menghadapi pertandingan sulit, tapi ini memang penting untuk kami. Kami berproses menjadi tim baru dengan generasi pemain muda," kata pelatih Timor Leste, Fabio Magrao, Selasa (25/1/22) petang.

Dengan fakta ini, Fabio Magrao pun tak mementingkan hasil akhir. Apalagi pada dua turnamen terakhir yang diikuti, Timor Leste juga mendapat hasil kurang bagus.

"Menghadapi tim yang lebih kuat membuat kami akan semakin berkembang. Itu yang kami cari," tutur Fabio Magrao.

Timor Leste pun tak sekadar datang ke Bali untuk tampil dalam dua pertandingan ini. Mereka berencana melakukan latihan di Bali sampai berangkat ke Kamboja untuk Piala AFF U-23.