Bursa Transfer

Pilih Barcelona, Gaji Besar Tottenham Tak Bikin Franck Kessie Kepincut

Rabu, 26 Januari 2022 13:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli Copyright: © ACmilan
Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Empoli

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Franck Kessie membuat keputusan mengejutkan setelah menolak tawaran Tottenham Hotspur tapi menerima pinangan Barcelona.

Prahara perpanjangan kontrak Franck Kessie di AC Milan mulai menemui titik terang. Gelandang asal Pantai Gading itu sudah menentukan masa depannya.

Setelah berbulan-bulan berkutat dengan keinginan naik gaji, Kessie akhirnya tertarik untuk meninggalkan San Siro.

Seperti yang diketahui, kontrak Kessie di AC Milan akan selesai pada Juli 2022. Sebenarnya Rossoneri ingin memperpanjang masa bakti sang pemain karena ia termasuk dalam rencana jangka panjang.

Namun AC Milan tak bisa menyanggupi keinginan Kessie untuk naik gaji dari 4 juta euro per tahun menjadi 8-9 juta euro. 

Klub peraih 18 scudetto itu hanya mampu memenuhi kenaikan hingga 6 juta euro saja. Angka tersebut ternyata belum bisa menarik hati Kessie.

Melihat peluang ini, beberapa klub besar eropa mulai bergerak untuk melakukan negosiasi dengan Kessie, salah satu klub yang paling getol adalah Tottenham Hotspur.

Pelatih Spurs, Antonio Conte sangat tertarik untuk mengasuh Kessie di Tottenham Stadium. Kedua belah pihak pun dikabarkan sudah melakukan komunikasi.

Namun dilansir dari Football Italia, Kessie melalui sang agen menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan oleh Tottenham Hotspur pekan lalu.

Padahal Tottenham dilaporkan telah memberikan tawaran gaji senilai 60 ribu pounds atau sekitar Rp 3,06 miliar per pekan. Nominal itu akan membuatnya menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Spurs.