Bursa Transfer

Barcelona Rela Jegal Tottenham Hanya untuk Winger Mandul Liga Inggris

Kamis, 27 Januari 2022 14:23 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Adama Traore (kanan) kini masuk dalam daftar incaran Barcelona setelah sebelumnya dengan dengan Tottenham Hotspur. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Adama Traore (kanan) kini masuk dalam daftar incaran Barcelona setelah sebelumnya dengan dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan Barcelona terjun ke medan pertempuran untuk memperebutkan tandatangan dari Adama Traore. Sebelum bursa transfer musim dingin usai, Los Cules siap mengamankan jasa sang winger Wolverhampton Wanderers yang juga jadi incaran klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Hal ini sesuai dengan laporan dari MARCA pada Rabu (26/01/22) lalu dimana Barcelona melihat Traore sebagai opsi menjanjikan untuk mengisi lini depan. Padahal sebelum ini pemain internasional Spanyol itu tampak hanya Tottenham yang mengejar.

Sampai pada 25 Januari 2022 lalu media masih ramai mengabarkan jika Traore adalah incaran Tottenham. Bersama Sofyan Amrabat dari Fiorentina, The Spurs berniat menjadikannya sebagai pemain pengganti Bryan Gil dan Tanguy Ndombele yang akan dilepas dalam waktu dekat.

Bahkan jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, bahkan ikut meramaikan isu ini dengan sabda-sabdanya di Twitter maupun Instagram. Akan tetapi kini sang pakar transfer justru menyebut Tottenham saat ini sedang fokus dalam pembelian pemain sayap lain, Luis Diaz, asal FC Porto.

Tottenham siap mewujudkan mimpi Diaz untuk bermain di Liga Inggris. Negosiasi dengan sang pemain Kolombia bersama agennya berjalan lancar namun Porto belum tergoda dengan tawaran senilai 40 juta Euro (645 miliar Rupiah).

Kembali ke masalah Traore, Barcelona sepertinya akan menjadikannya winger andalan baru usai tidak lagi mau memainkan Ousmane Dembele. Diharapkan pengalamannya sekolah di akademi La Masia membuat Traore tidak akan butuh waktu lama menyesuaikan diri di Camp Nou.

Toh bersama tim senior Barcelona, Traore sudah sempat punya empat penampilan di musim 2013/2014 dan 2014/2015. Hanya saja setelah itu ia dianggap tak memenuhi standar dan dilepas ke Aston Villa pada jendelan transfer musim panas 2015.