In-depth

Menerawang Starting XI Mentereng Tottenham Hotspur bersama Adama Traore

Sabtu, 22 Januari 2022 18:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore kabarnya akan segera merapat ke Tottenham Hotspur. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Adama Traore kabarnya akan segera merapat ke Tottenham Hotspur. Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur belakangan ini tengah dikaitkan dengan bintang andalan Wolverhampton Wanderers, Adama Traore.

Sejumlah media di Inggris bahkan menyebut kesepakatan antara kedua belah pihak bisa saja ketok palu dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, kontrak Adama Traore di Wolves bakal kedaluwarsa dalam 18 bulan. Sementara itu, sampai sekarang belum ada tanda-tanda ia akan memperpanjangnya.

Ia pun diprediksi bakal hengkang di bursa transfer Januari, dan Tottenham Hotspur ada di barisan paling depan dalam perburuan ini.

Berdasarkan laporan dari laman Football.London, Tottenham Hotspur berharap bisa menyelesaikan kesepakatan terkait Adama Traore dalam beberapa hari ke depan.

Wolves sendiri kabarnya menolak tawaran sebesar 15 juta poundsterling (sekitar Rp231, 9 miliar) dari Tottenham Hotspur awal pekan ini.

Akan tetapi, harga permintaan Wolves di angka 20 juta poundsterling nampaknya tidak akan terlalu memberatkan kubu Daniel Levy yang mengingnkan jasa Adama Traore.

Jika jadi merapat, pemain cepat dengan tubuh kekar ini akan jadi rekrutan pertama Antonio Conte sebagai manajer Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari.

Seperti diketahui, sejak datang, eks pelatih Inter Milan tersebut dihadapkan pada tugas serta misi sulit membenahi skuat Spurs peninggalan para pendahulunya. Ia bahkan sempat menyoroti tantangan merekrut pemain baru ke Tottenham Hotspur.

“Jujur saja, bursa transfer Januari ini tidak akan bisa berefek besar. Saat ini sangat sulit sekali untuk bisa mendatangkan pemain baru,

“Jika memang ada kesempatan, klub akan mencoba berbelanja namun sekali lagi saya tegaskan jika bursa transfer tidak bisa diharapkan,” ucapnya seperti diwartakan Daily Mail.

Lantas, apakah Adama Traore bisa jadi pembeda? Apakah ia akan jadi tambahan amunisi yang berguna bagi The Lilywhites?