Liga Spanyol

Cari Lionel Messi Baru, Barcelona Berencana Bangun SSB di NTB

Kamis, 27 Januari 2022 19:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Barcelona berencana mendirikan sekolah sepak bola di Nusa Tenggara Barat demi mencari The Next Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT
Barcelona berencana mendirikan sekolah sepak bola di Nusa Tenggara Barat demi mencari The Next Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Barcelona tengah mencari bibit-bibit unggul sebagai Lionel Messi di masa depan. Salah satu upaya yang mereka lakukan adalah dengan mendirikan sekolah sepak bola di Nusa Tenggara Barat.

Dilansir dari laman resmi Setda Provinsi NTB, raksala Liga Spanyol tersebut menjalin kerja sama dengan pemerintah provinsi NTB untuk mendirikan sekolah sepak bola.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan SSB Barcelona ini nantinya tidak hanya untuk mencari potensi pemain sepak bola internasional juga sebagai wisata.

Tentunya, NTB sangat terbuka menyambut rencana ini mengingat NTB merupakan salah satu provinsi yang mengembangkan konsep sport tourism.

“Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism,” ujar Wagub di Ruang Kerjanya, Selasa (25/01/22).

Selanjutnya, wakil gubernur berharap bahwa rencana SSB Barcelona ini nantinya bakal dimatangkan dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka.

Secara terpisah, Barcelona optimistis melihat potensi sekolah sepak bola mereka di NTB ini mengingat basis penggemar Blaugrana di Indonesia sangat besasr.

“Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang”, ujar Stephanie Chen, Head of Business Development – APAC – FC Barcelona.