Liga Indonesia

One Man Club Arema FC Buka Sekolah Sepak Bola Demi Regenerasi

Selasa, 25 Mei 2021 19:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© dokumentasi Dendi Santoso
Dendi Santoso membuka DSSS sebagai upaya untuk menjaga regenerasi pemain usia dini di Malang Raya. Copyright: © dokumentasi Dendi Santoso
Dendi Santoso membuka DSSS sebagai upaya untuk menjaga regenerasi pemain usia dini di Malang Raya.

INDOSPORT.COM - One Man Club milik Arema FC, Dendi Santoso resmi membuka sekolah sepak bola (SSB) demi menjaga Regenerasi pesepakbola usia muda yang berasal dari Malang Raya.

SSB itu bernama Dendi Santoso Soccer School (DSSS), yang mengambil segmen grass root alias akar rumput. Artinya, Dendi menyasar pada anak-anak usia dini yang ingin memulai belajar teknik sepak bola.

"Pasti ingin membagi ilmu bermain sepak bola. Untuk anak-anak yang harus membangun karir sepak bola sejak dini, bukan karena akan berhenti bermain sepak bola," ucap Dendi Santoso melalui rilisnya Selasa (25/05/21).

Pengembalian segmen ini tentu berbeda dengan SSB pada umumnya, yang sudah mengasah anak-anak berbakat. Tapi Dendi lebih fokus mengenalkan sepak bola pertama kalinya bagi anak-anak yang baru ingin memulainya.

"Saya mulai dari anak-anak usia 7-8 tahun, 9-10 tahun sampai 12 tahun," sambung pemain yang mengisi skuat Arema FC pada paruh musim 2008/2009 lalu tersebut.

Dibukanya DSSS sendiri tak lepas sebagai upaya Dendi untuk melengkapi berkas meraih lisensi kepelatihan. Sebelumnya, Winger berusia 31 tahun itu telah menjalani lisensi kepelatihan AFC C awal tahun 2021.