Liga Indonesia

Adaptasi Lancar, Eky Taufik Sebut Persis Solo dan Bali United Ada Kemiripan

Kamis, 27 Januari 2022 18:13 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© PT LIB
Mantan kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © PT LIB
Mantan kapten Persis Solo, Eky Taufik, dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Bek asal Sragen, Eky Taufik tak merasa kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Bali United. Kemudahan ini dirasakannya lantaran gaya bermain Persis Solo dan Bali United ada kemiripan.

Eky Taufik menjalani masa peminjaman di Bali United, selepas membawa Persis Solo juara Liga 2 2021. Eky dipinjamkan bersama bek lainnya, Abduh Lestaluhu.

Tak butuh waktu lama bagi Eky mencatatkan debut. Dia sudah tampil sekali lawan Persib Bandung. Mantan kapten Persela Lamongan ini senang dengan sambutan para pemain dan staf pelatih Bali United.

"Adaptasi saya dan Abduh berjalan lancar karena pemain dan pelatih welcome semua," kata Eky saat ditemui di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya, Denpasar.

Eky Taufik juga menyebut ada kemiripan antara program pelatih Persis Solo dan Bali United. Maklum saja, pelatih kepala Persis Solo, Eko Purjianto, sebelumnya jadi asisten pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Duet Eko dan Teco membawa Bali United juara Liga 1 2019. Eky pun tak butuh waktu adaptasi, baik dari segi program latihan maupun pertandingan.

"Dari segi permainan hampir sama antara coach Eko dan coach Teco. Sistem latihan juga hampir sama. Jadi penyesuaiannya tidak terlalu susah," tutur Eky.

Meski datang nama besar, Eky tak langsung dipilih sebagai pemain inti. Dalam tiga partai putaran kedua, Eky baru turun 11 menit saat membantu Bali United menang atas Persib Bandung 1-0.