Bola Internasional

Indonesia vs Timor Leste, Aji Santoso Minta Shin Tae-yong Pasang Marselino

Kamis, 27 Januari 2022 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola dan dalam penjagaan Xu Bin, Minggu (22/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Marselino Ferdinan (kanan) menggiring bola dan dalam penjagaan Xu Bin, Minggu (22/09/2019). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Jelang FIFA Matchday antara timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/22), pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berharap Shin Tae-yong memainkan Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya saat melawan Timor Leste, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, agar bisa naik peringkat di klasemen FIFA.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, Shin Tae-yong patut memainkan anak asuhnya, Marselino Ferdinan, karena pemain 17 tahun itu terbukti berkualitas.

Tampil dalam 15 laga Liga 1 2021-2022, Marselino Ferdinan sukses mencetak empat gol plus lima assist untuk Persebaya, tentu sebuah pencapaian yang baik bagi pemain muda.

Sebelumnya, Marselino juga menjadi salah satu pemain pilihan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2020, sayangnya ada batasan pemain yang membuatnya batal debut.

"Dia layak, kemarin juga Marselino sudah sempat dipanggil Shin Tae-yong dan main inti. Tapi keterbatasan pemain yang diambil, akhirnya Marselino tidak terbang (ke AFF)," cetusnya.

"Meskipun Marsel berusia 17 tahun, tapi dia sangat layak untuk diberikan kesempatan bersaing dengan pemain senior," ujar Aji Santoso di Youtube Chandra Margatama.

Bahkan, dengan berbekal pengalaman di Liga 1, Aji Santoso meyakini Marselino Ferdinan bisa mempersembahkan gol spektakuler untuk timnas Indonesia vs Timor Leste.

"Kita tahu Marsel juga selama berkompetisi di Liga 1, dia tampil impresif, bisa cetak gol, tampil bagus, bahkan dia juga sering cetak gol-gol cantik yang spektakuler," tukas Aji.