Liga Italia

Kessie Pulang Sebelum Derby vs Inter Milan, AC Milan Malah Tak Senang

Kamis, 27 Januari 2022 10:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ACmilan
Franck Kessie pulang dari Piala Afrika 2021 dengan kondisi cedera membuat AC Milan makin dipusingkan jelang grande partita kontra Inter Milan. Copyright: © ACmilan
Franck Kessie pulang dari Piala Afrika 2021 dengan kondisi cedera membuat AC Milan makin dipusingkan jelang grande partita kontra Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Liga Italia saat ini memang tengah melewati fase libur pendek untuk agenda internasional namun AC Milan sudah dipusingkan dengan persiapan derby kontra Inter Milan pada 6 Ferbruari 2022 mendatang. Il Rossoneri terancam tidak bisa tampil dengan kakuatan penuh akibat cedera sejumlah pemain termasuk Franck Kessie.

Kessie dilaporkan Calciomercato menderita cedera rusuk kala membela negaranya, Pantai Gading, dalam ajang babak 16 besar Piala Afrika 2021. Sang gelandang hanya bisa bermain selama kurang lebih setengah jam pada Rabu (26/01/22) lalu dan tidak bisa menendang penalti saat adu tos-tosan sehingga The Elephants gugur di tangan Mesir.

Dalam waktu dekat Kessie dijadwalkan akan terbang kembali ke Italia dari Kamerun, tempat diselenggarakannya Piala Afrika. Komunikasi antara tim medis AC Milan dan Pantai Gading soal kondisi sang pemain sudah terjalin.

Hanya saja masih belum diketahui apakah Kessie sempat pulih atau tidak untuk Derby della Madonnina nanti. Tampaknya AC Milan masih harus mengandalkan Tiemoue Bakayoko di lini tengah sebagai teman Sandro Tonali.

Parahnya, Zlatan Ibrahimovic juga dikabarkan sedang tidak dalam kondisi terbaik. Bomber 40 tahun itu dilaporkan pada Kamis (27/01/22) ini sedang berkutat dengan cedera tendon kaki kanan.

Ini adalah cedera ketiga bintang asal Swedia itu di 2021/2022. Sebelumnya AC Milan sudah harus memparkir Ibrahimovic untuk jangka panjang akibat masalah pada lutut dan achilles.

Olivier Giroud tampaknya akan dipilih oleh manajer Stefano Pioli lagi sebagai ujung tombak utama meski Junior Messias juga bisa menyundul. Ante Rebic yang mulai bugar juga bisa jadi opsi support bersama Rafa Leao.