Liga Indonesia

Legenda Persib: Saya Garansi, Beckham Putra Jadi Masa Depan Timnas

Kamis, 27 Januari 2022 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Gelandang Timnas U-23 dari Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © PSSI
Gelandang Timnas U-23 dari Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain legendaris dari Persib Bandung, Zaenal Arief menjamin Beckham Putra Nugraha akan jadi pilar masa depan timnas Indonesia.

Beckham Putra Nugraha merupakan gelandang muda Persib Bandung yang berusia 20 tahun, tapi sudah mendapat tempat reguler di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Beckham atau yang akrab disapa Etam itu juga beberapa kali menjadi andalan timnas Indonesia kelompok usia muda, termasuk saat juara ketiga di Piala AFF U-19 2019.

Sehingga, saat Zaenal Arief ditanya siapa pemain Persib Bandung paling potensial, mantan striker Maung Bandung itu tak ragu menyebut nama Beckham Putra Nugraha.

"Pemain favorit saya Beckham. Ini anak punya potensi yang sangat luar biasa, dia bermain dengan visi yang sangat tajam," ungkap Zaenal Arief via Tiento Indonesia.

Dengan segudang pengalaman bermain di usia muda, Zaenal Arief optimistis Beckham akan menjadi wajah masa depan Persib Bandung, bahkan juga timnas Indonesia.

"Saya berharap Beckham bisa menjaga performa, menjaga kondisi tubuh, karena suatu saat anak ini akan menjadi cikal bakal di persepakbolaan Indonesia," ujar Zaenal.

"Timnas pun, saya jamin, saya garansi anak ini akan bisa berbicara lebih banyak, karena dia selalu memberikan warna ketika diberikan kepercayaan," lanjut Zaenal Arief.